Pages

Subscribe:

Jumat, 03 Juni 2011

SMKS Kesehatan Kendari Lulus 100% Tahun 2011

Berbagai macam cara dilakukan siswa untuk merayakan kelulusan mereka usai menempuh ujian nasional, salah satunya dengan menggelar aksi corat-coret seragam sekolah.


Di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, aksi corat-coret seragam bukan hanya dilakukan para siswa yang baru saja dinyatakan lulus dalam ujian nasional tahun ini, namun aksi tersebut justru ikut dilakukan sejumlah oknum guru.

Aksi coret seragam ini sepertinya telah dipersiapkan oleh para siswa. Pasalnya, begitu pengumuman kelulusan keluar disurat kabar, sejumlah peralatan yang akan digunakan untuk mencoret seragam seperti spidol dan pewarna lainnya langsung tersedia.


“aksi coret seragam seperti ini sudah tradisi di sekolah kami. Ini sebagai bentuk ekspresi atas kebahagiaan kami setelah tiga tahun menempuh pendidikan di Sekolah hingga akhirnya dinyatakan lulus Ujian Nasional hari ini,” ujar Muh. Yunus salah satu Siswa SMKS Kesehatan Kendari.

Dinas Pendidikan Nasional setempat berharap, siswa yang telah lulus ujian nasional diharapkan dengan dimediasi pihak sekolah dapat menyalurkan seragam siswa yang telah lulus kepada siswa lainnya yang kurang mampu. Perayaan kelulusan ujian nasional yang dilakukan oleh semua siswa di depan sekolah SMKS Kesehatan Kendari.

0 komentar:

Posting Komentar